Purnama Jaya Service

Purnama Jaya Service

Purnama Jaya Service

” Pada prinsipnya saya tanamkan pada personil, dimana kami tidak boleh membedakan itu siapa dan karena apa. Kami menganggap semuanya normal sehingga tidak ada pilih kasih  diantara semua. “

Agus Winanto
( Owner Purnama Jaya Service)

Perkenalkan, nama saya Agus, saya owner dari Purnama Jaya Service.  Bidang usaha yang saya geluti yaitu service elektronik, meliputi jasa reparasi kulkas, ac,  mesin cuci dan semua barang elektronik. Selain itu kami juga memegang lisensi service beberapa brand elektronik terkenal.

Di Purnama Jaya Sevice ini, kami terdiri dari bermacam – macam bidang, ada adminitrasi, elektronik, dan penjualan sparepart. Sejak dulu, pada awal menuntut ilmu di dealer, saya memang berkeinginan menjadi seorang wiraswasta. Setelah itu, saya mengembangkan usaha sendiri di rumah sampai dengan sekarang.

Dahulu kami tidak mengerti apa itu difabel, namun kebetulan waktu itu dari pengurus YAKKUM, yaitu Bp. Faris membuka komunikasi awal lebih dulu. Dan sampai sekarang ini kami  masih bekerjasama dengan YAKKUM.

Pada awal mulanya kami belum terbiasa dengan difabel, karena kita baru pertama kali menangani anak-anak difabel. Namun lambat laun kami mampu beradaptasi. Kami menerapkan kepada mereka sama seperti orang normal lainnya.  Kami tidak boleh  menyepesialkan mereka. Untuk itu kami pukul sama rata dengan anak – anak normal lainnya karena pada  umumnya sama.

Pada prinsipnya saya tanamkan pada personil, dimana kami tidak boleh membedakan itu siapa dan karena apa. Kami menganggap semuanya normal sehingga tidak ada pilih kasih  diantara semua. Kembali lagi ke person anak normal dengan anak – anak difabel yang pada prinpinya sama, ada yang nakal, ada yang pinter, kalau disini baik-baik pasti baik kalau ada yang  nakal- nakal itulah manusia.

Terkait serapan tenaga kerja difabel, kalau untuk perusahan – perusahan yang sudah maju selain saya harusnya wajib. Seperti saya ini, saya masih membutuhkan minimal 50 personil. Namun sampai dengan sekarang saya belum  mendapatkan yang sesuai dengan tim. Untuk itu semuanya harus tetep belajar dulu ibarat sekolah di YAKKUM yang harus ada pengembangan mental dulu.  Pada kenyataanya yang sudah-sudah, biasanya yang belum dapat pengembangan mental langsung masuk ke dunia kerja akan kacau semua. Jadi memang harus belajar dulu, dididik dulu dan mentalnya di kuatin dulu dan barulah masuk ke dunia kerja.

Leave a Reply

2 Comments on "Purnama Jaya Service"

Notify of

Purnama jaya dijogja ya? No cp nya berapa? Bisa servis mesin cuci dtng ke rumah ndak ya?

Purnama Jaya di Yogyakarta dan bisa menghubungi melalui no telp 0274-486123. untuk servis mesin cuci, CV. Purnama Jaya juga melayani servis di rumah. Demikian informasi dari kami, semoga membantu :)

wpDiscuz