Terapi Mandiri Bagi Anak Cerebral Palsy

Terapi Mandiri Bagi Anak Cerebral Palsy

Terapi mandiri bagi anak cerebral palsyDalam artikel lalu telah disinggung mengenai pentingnya terapi bagi perkembangan anak cerebral palsy, ayah dan bunda pun pasti sudah sangat mengenal berbagai macam terapi yang dubutuhkan oleh putra putri anda.

Pada bahasan kali ini, kami tidak membahas mengenai berbagai macam terapi bagi anak cerebral palsy, khususnya mengenai pentingnya terapi mandiri yang harus dilakukan oleh ayah dan bunda di rumah.

Seperti sudah kita ketahui bersama, merawat anak dengan kondisi cerebral palsy bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan pengetahuan untuk dapat memberikan perlakuan dan perawatan yang tepat bagi anak cerebral palsy.

Terapi wicara, fisio dan okupasi terapi merupakan hal mendasar yang biasanya paling dibutuhkan oleh putra dan putri ayah bunda tergantung dari kemampuan masing-masing anak.  Namun apakah ayah dan bunda tahu setelah mengikut sertakan buah hati pada berbagai jenis terapi tersebut, hal yang paling mendasar yang dibutuhkan adalah untuk melakukan terapi secara mandiri oleh ayah dan bunda sendiri.

Mengapa terapi mandiri diperlukan?

Telah kita ketahui bersama bahwa sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat mengobati cerebral palsy, sehingga terapi masih menjadi pilihan yang paling baik untuk dapat meningkatkan kemampuan anak. Dengan terbatasnya waktu untuk menjalankan terapi di luar rumah, terapi mandiri dengan ayah dan bunda di rumah adalah pilihan terbaik yang bisa didapatkan oleh putra dan putri anda.

Tentunya ayah dan bunda telah mendapatkan banyak pengetahuan dari berbagai latihan yang diterapkan oleh terapis kepada putra dan putri anda. Hal tersebutlah yang sangat penting untuk senantiasa diterapkan kembali di rumah. Tentu saja hal ini dikarenakan sebagian besar waktu putra dan putrid anda dihabiskan di rumah bersama dengan ayah dan bunda yang mengasihinya. Maka melakukan terapi mandiri di rumah bersama ayah atau bunda akan lebih nyaman bagi anak dan menguatkan ikatan antara orang tua dan anak.

Keberlanjutan untuk menjalankan berbagai terapi secara tekun dan terus menerus merupakan kunci peningkatan kemampuan anak cerebral palsy. Semakin sering latihan dijalankan secara mandiri di rumah, semakin cepat pula putra dan putri anda akan dapat mengoptimalkan kemampuan mereka. Dengan menjalankan terapi secara mandiri anak akan terbantu untuk paling tidak menstabilkan kondisi mereka sehingga terhindar dari kondisi yang memburuk.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
wpDiscuz