Bisamandiri.com Berkunjung ke Pusat Layanan Disabilitas UIN Yogyakarta

Bisamandiri.com Berkunjung ke Pusat Layanan Disabilitas UIN Yogyakarta

Bisamandiri.com berkunjung ke pusat layanan disabilitas UIN Yogyakarta Pada tanggal 17 November 2015 tim bisamandiri.com mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pusat Layanan Disabilitas (PLD) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, tim bisamandiri.com disambut oleh ketua PLD Bapak Muhrisun Afandi dan relawan PLD Achmad Siddicq. Sebagai diskusi awal di pertemuan ini, Bapak Muhrisun sebagai pimpinan PLD merasa sangat antausias dan tertarik mengenai sosialisasi tersebut dan menginginkan adanya follow up kedepan yang berguna untuk penyandang disabilitas secara umum dan PLD secara khusus.

Setelah berdiskusi sebentar, tim bisamandiri.com kemudian diberikan kesempatan untuk presentasi mengenai bisamandiri.com kepada mahasiswa Penyandang Disabilitas yang sudah berkumpul pada waktu itu. Dalam presentasinya, tim bisamandiri.com memaparkan tentang platform bisamandiri.com yang diperuntukkan khusus bagi pemberdayaan Penyandang Disabilitas dan manfaat jika bergabung menjadi member bisamandiri.com.

Sosialisasi Bisamandiri di pusat layanan disabilitas UINAcara sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 15 mahasiswa yang sebagian dari mereka adalah mahasiswa dengan disabilitas seperti tuna rungu wicara, tuna daksa dan tuna netra. Untuk mempermudah berkomunikasi dengan mahasiswa yang mengalami rungu wicara, Mas AchmadSiddicq yang selama ini menjadi relawan di PLD membantu tim bisamandiri.com di dalam menerjemahkan dengan bahasa isyarat.

Dalam proses sosialisasi yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut, ada beberapa mahasiswa yang mengajukan usulan dan pertanyaan tentang bisamandiri.com. Mahasiswa PLD sangat antusias dengan adanya platform bisamandiri.com karena melalui platform ini mereka bisa mendapat akses informasi sekaligus pengetahuan dan mempunyai tempat untuk mengekspresikan diri sendiri melalui gallery atau berkontribusi dengan tulisan artikel. Selain dari mahasiswa, ada juga usulan dari Pak Muhrisun dalam kaitannya dengan akses informasi lowongan pekerjaan yang bisa ditampilkan di dalam situs bisamandiri.com.

Mahasiswa di pusat layanan disabilitas UIN YogyakartaSebagai kesimpulan dalam sosialisasi ini, bisamandiri.com dan PLD berkomitmen untuk bekerjasama dalam penulisan artikel serta liputan jika ada event. Selain itu, PLD juga akan mendorong mahasiswa penyandang disabilitas untuk bisa mendaftar menjadi member agar bisa mendapatkan benefit akses informasi dan berinteraksi aktif di dalam situs bisamandiri.com.

Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai kegiatan dan sejarah PLD UIN Sunan Kalijaga bisa mengakses link berikut ini pld.uin-suka.ac.id. Dan bagi rekan-rekan yang ingin sharing maupun memberikan tambahan informasi bisa mengirimkannya melalui kolom komentar.

Tim Liputan Bisamandiri.com

Leave a Reply

6 Comments on "Bisamandiri.com Berkunjung ke Pusat Layanan Disabilitas UIN Yogyakarta"

Notify of
mohamad maariful firdaus

saya dari mahasiswa ISI JOGJA, saya disin juga ada penelitian tentang disabilitas , apakah bisa untuk bergabung?. tapi disibi saya meneliti dalam hal interior bagi penyandang disabilitas
terimakasih..

selamat malam saya dari mahasiswa isi jogja. saya juga sedang ada penelitian tentang disabilitas
apakah bisa bergabung? tapi disini saya pengamatan dalam segi interior/fasilitas bagi penyandang desabilitas
terimakasih..

Selamat pagi mas Firdaus, terima kasih sudah berpartisipasi di bisamandiri.com. Kami sangat senang dan menghargai keinginan mas Firdaus untuk bergabung dalam bisamandiri.com. Membership bisamandiri sejauh ini memang hanya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. Mohon maaf, jika mas firdaus seorang difabel maka dapat langsung mendaftar dengan mengakses kolom DAFTAR MEMBER dan akan diapprove oleh admin. Namun demikian, kami juga sangat terbuka jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan berkaitan dengan penelitian yang sedang dilakukan tentang aksesibilitas bagi penyandang disabilitas. Demikian mas Firdaus, semoga membantu ya :)

Mbak Mas Saya pernah ke sana ke PLD di UIN, keren tempatnya dan semangat UIN sbg sebuah institusi pendidikan yg inklusif perlu ditiru oleh perguruan tinggi yg lain ya

Assalamualaikum. Saya mahasiswi Psikologi Undip. Sedang mengerjakan TA ttg tuna daksa. Bagaimana ya cara menghubungi layanan disabilitas UIN ini? Mungkin bisa memediasi saya dg mereka utk menjadi subjek penelitian saya. Terima kasih sebelumnya

selamat siang mbak dara, terima kasih untuk pertanyaan di bisamandiri.com
untuk layanan disabilitas UIN dapat diakses melalui Mas Sidiq (0857-4338-5501) selaku koordinator mahasiswa PLD. monggo untuk menghubungi mas Sidiq. terima kasih, semoga membantu :)

wpDiscuz