Dengan Bisnis Tempura, Annisa Masih Bisa Berkarya

Dengan Bisnis Tempura, Annisa Masih Bisa Berkarya

Dengan Bisnis Tempura, Annisa Masih Bisa Berkarya

Kecelakaan yang menimpa Annisa Fitraning Tyas, memaksa wanita cantik ini untuk beralih profesi dengan merintis bisnis tempura dan aneka minuman instan (ice blend). Meski sekarang ini kondisinya sudah tak seperti dulu, namun Annisa tak menyerah dengan kondisinya dan perlahan-lahan mulai bangkit untuk merintis usaha kecil-kecilan.

“Dulu awalnya saya jual roti bakar, tapi sekarang ini anak-anak lebih suka makanan seperti tempura, sosis, bakso bakar, dan minuman pop ice. Jadi rotinya sudah lama berhenti dan mulai beralih ke bisnis tempura,” kata Annisa.

Ide bisnis ini pertama kali Annisa dapatkan dari temannya. “Saya ditawari salah satu teman yang lebih dulu jual tempura, gimana kalau kamu ikut jualan tempura? Dari situ saya mulai ┬ámencoba menjual tempura dan ternyata banyak yang suka. Rata-rata pembeli biasanya dari kalangan anak-anak dan remaja,” ujarnya.

Dengan modal awal sekitar Rp 200.000,00 sekarang ini setiap harinya Annisa bisa mengantongi omzet sekitar Rp 100.000,00 disaat sepi dan sekitar Rp 200.000,00 ketika ramai pengunjung. Dari bisnis kecil-kecilan yang Ia jalankan saat ini, Annisa berharap kedepannya bisa memproduksi bakso sendiri dan memiliki freezer agar bisa menjadi agen sosis serta tempura di sekitar rumahnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

  Subscribe  
Notify of